Trading Idea – PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR – 5 Februari 2018)

2018Feb-Jasa Marga (Persero) Tbk.-800x600

Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) merupakan perusahaan yang berada pada sektor infrastructure, utilities and transportation dimana bisnis inti perusahaan ini adalah jasa transportasi. JSMR bergerak dalam bisnis manajemen, perawatan dan pengembangan jalan tol. Bisnis tol JSMR termasuk pengembangan dan pengoperasian jalan tol seperti tol Jagorawi, tol Jakarta – Cikampek, tol Cawang – Tomang – Cengkareng dan lainnya.

Pergerakan harga JSMR mengalami penurunan yang cukup tajam dari level tertingginya yang berada pada harga Rp 6.775. Per hari Jumat, 2 Februari 2018, JSMR telah mencatatkan penurunan sebesar -17,34% yang mana harga ditutup pada level Rp 5.600. Berdasarkan analisis teknikal, penurunan ini cukup menarik dan pada level saat ini JSMR memiliki potensi untuk melakukan pembalikan trend. Harga saat ini berada dekat dengan level support kuat yang berada pada level Rp 5.525, dimana level ini juga tidak jauh dari MA 200 yang dapat digunakan sebagai level support dinamis serta level fibonacci retracement 61,8% pada harga Rp 5.675 yang ditarik dari harga tertinggi pada tanggal 23 November 2017 dan harga terendah pada tanggal 28 November 2016. Pola candlestick terlihat membentuk pola konsolidasi pada level ini disertai dengan menurunnya volume perdagangan yang mengindikasikan pelaku pasar tengah menilai kembali tren penurunan harga sebelumnya. Smoothed RSI berada pada posisi oversold yang mana pembalikan arah trend sangat mungkin terjadi.

Berdasarkan analisis teknikal diatas, penulis merekomendasikan BUY untuk saham JSMR pada harga Rp 5.600 dengan level cut loss pada harga Rp 5.400 dan target price pada harga Rp 6.150. Rekomendasi trading ini memberikan potensi resiko sebesar -3,57% dengan return sebesar 9,82%, atau dengan risk-return ratio sebesar 1 banding 2.75.

 

Disclaimer: Analisa teknikal diatas hanya membahas data yang tersedia secara umum. Analisa bersifat kuantitatif dan sangat ringkas, tidak bersifat menyeluruh dan tidak termasuk bahasan makroekonomi, bisnis, sektor, maupun analisa mikro perusahaan. Harga saham selalu fluktuatif sesuai keinginan pasar. Gunakan tulisan ini sebagai bahan edukasi dan diskusi. Segala keputusan investasi adalah tanggungjawab Anda secara pribadi. Penulis tidak memiliki posisi investasi pada saham diatas, dan penulis berencana untuk berinvestasi pada saham diatas.

Satu respons untuk “Trading Idea – PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR – 5 Februari 2018)

Tinggalkan komentar